You are here
Home > Uncategorized > Kunjungan ke PINDAD II

Kunjungan ke PINDAD II

Joyride with Anoa 6x6

ARC kembali diberi kesempatan ke-duakalinya untuk mengunjungi PT. PINDAD Bandung pada tanggal 5 Mei 2010. Kesempatan ini pun tidak disiasiakan. Setelah tim pertama (tim aju) menemui pihak PINDAD di Bandung untuk koordinasi acara, rombongan ARC plus tim redaksi majalah Angkasa sebagai pendamping pun berangkat ke PINDAD.

 

 

 

Tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin, semakin erat dan terasa hangat ketika rombongan ARC diterima tim HUMAS PT.PINDAD yang dipimpin oleh Bapak Iking. Rombongan di terima sekitar jam 10:00AM, setelah istirahat dan beramah tamah sejenak, dengan antusias peserta rombongan melakukan persiapan untuk masuk ke dalam area PT.PINDAD.

 

 

Masuk ke area, acara pertama langsung menyerbu area perakitan panser ANOA yang menjadi primadona PT.PINDAD saat ini. Suasana riuh para pekerja di area ini semakin ramai dengan kedatangan ARC. Antusiasme para ARC dalam bertanya selama berkeliling di area ini, di jawab dengan semangat oleh para pemandu. Terlihat juga dua rangka panser amphibi (roda rantai) yang masih dalam pengembangan (LITBANG). Kita tunggu hasilnya nanti, semoga menjadi primadona lanjutan dan kebanggaan kita semua.

 

 

Selesai di area pertama, rombongan digiring ke area assembly II, disini terlihat deretan panser yang hampir selesai. Suasana kagum dan rasa bangga begitu melihat deretan panser-panser ini. Berbeda dengan kunjungan pertama 2 tahun lalu (April 2008), ruangan ini terasa masih kosong.  Bapak Ir. Slamet Irianto MM (Kadiv Senjata) memandu dan memberi penjelasan serta menjawab semua pertanyaan rekan-rekan ARC satu persatu dengan tidak kalah semangat. Hampir semua variant dari panser ANOA ini sudah diproduksi, baik yang APC, ambulance, armored recovery atau commando. Sebuah Anoa – APC bercat putih terlihat gagah di ruangan tersebut.

  

Selanjutnya, di luar area, deretan panser lain siap di uji coba. Para ARC’er pun semakin bersemangat, berlompatan ke dalam panser dan dibawa berkeliling area. Suara mesin yang lebih halus dan terasa nyaman di dalam karena suspensi yang terasa halus dan sudah ada pendingin ruangan (AC). Pada kunjungan sebelumnya, panser ini masih belum memiliki nama, hanya disebut panser APC 6×6 dan masih menggunakan mesin izuzu yang lebih bising. Kalau awam/sipil sudah merasa “nyaman”, bagi pasukan dilapangan pasti jadi “super nyaman”, komentar dari seorang karyawan PINDAD dengan senyum bangga.

 

Puas berkeliling dan ber-foto ria dengan panser kebanggaan, rombongan digiring ke area uji senjata. Senapan serbu SS-2 yang juga menjadi produk kebanggaan PINDAD juga langsung diserbu. Berbagai macam produk senjata ditampilkan disini dan tentu saja, narsisme para ARC’er semakin menjadi. Kesempatan mencoba senjata andalan yang telah beberapa kali menang dalam berbagai kejuaraan pun menambah rasa bangga dan menjadi kesan tersendiri di hati peserta rombongan. Setelah berfoto bersama, acara pun ditutup dengan saling tukar cindera mata. Hadiah topi bergambar panser ANOA dari PT.PINDAD untuk setiap peserta pun disambut dengan gembira.

 

 

Setelah berpamitan rombongan bergerak meninggalkan area PT.PINDAD. Namun tidak lupa, sebelum keluar area, koperasi PINDAD pun di serbu dan membuat para penjaga koperasi pun kewalahan menahan serbuan pasukan ARC ini.

 

 

Akhirnya, sekitar jam 14:00, rombongan bergerak keluar meninggal kan PT.PINDAD dengan rasa gembira dan puas atas penyambutan yang diberikan.

 

Terima kasih PT.PINDAD, semoga terus berkarya dengan menghasilkan produk-produk primadona lainnya, yang menjadi kebanggaan kami semua, kebanggaan bangsa Indonesia. Bravo PINDAD !!!

[DiAs]

 

 

Tinggalkan Balasan

Top