You are here
Home > Uncategorized > Tyrannos flying military car

Tyrannos flying military car

Ide pengembangan mobil terbang tak pernah berhenti, meski secara teknologi kendaraan ini sudah bisa dibuat namun kenyataannya konsep mobil terbang sangat sulit untuk direalisasikan untuk digunakan dalam dunia nyata, terbayang sangat sulit untuk mengatur sistem lalu lintas, tempat parkir dan kemanan saat terbang melintasi pemukiman, serta untuk mendapatkan SIM yang bebeda dari kendaraan bermotor pada umumnya.

Berbeda dengan penggunaan untuk umum (sipil), bila diaplikasikan sebagai kendaraan untuk militer tentulah akan lebih simpel karena hanya digunakan dalam operasi dan area tertentu. Hal ini membuat Logi AeroSpace berani menawarkan konsep mobil terbangnya kepada DARPA seperti layaknya perusahaan-perusahaan lain yang bila proyeknya jebol maka mereka akan dapat merealisasikan idenya dan tentunya target produksi dan penjualan menjadi sasaran berikutnya.

Tyrannos begitulah julukan untuk mobil terbang berkapasitas empat duduk ini, dilengkapi empat buah rotor yang bisa diputar dan sayap utama yang dapat dilipat. Tyrannos bisa dioperasikan di jalan raya ‘bak’ mobil dan hanya membutuhkan landas pacu yang pendek buat tinggal landas dan mendarat. Sanggup terbang hingga ketinggian 1.000 meter yang berarti dapat terbang melintasi rintangan-rintangan seperti pohon bahkan gedung dalam operasi militer.

Yang menjadi pertanyaan apakah wahana baru ini kelak pengoperasiannya akan seefektif helikopter yang sudah terbukti kehandalaannya? DARPA mungkin sudah punya jawabannya. [EG-07-2010]

Tinggalkan Balasan

Top