You are here
Home > Galeri > GEBYAR DIRGANTARA 2011, Antara Tarian Colibri dan Pemecahan Rekor

GEBYAR DIRGANTARA 2011, Antara Tarian Colibri dan Pemecahan Rekor

Lanud Halim Perdana Kusumah sukses menggelar acara Gebyar Dirgantara pada sabtu, 17 desember 2011. Seperti yang dijanjikan, acara ini menggelar berbagai atraksi kedirgantaraan menarik. Yaitu diantaranya pemecahan rekor menerbangkan replika pesawat kertas oleh 2012 anak-anak.

Yang mengejutkan, rekor yang dipecahkan bukan hanya rekor Indonesia. Melainkan Rekor dunia!. Penyerahan piagam rekor dilakukan oleh ketua MURI, Jaya Suprana kepada Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdana Kusumah, Kolonel pnb Tri Bowo Budi.

Selain itu berbagai atraksi menarik juga digelar. Diantaranya terjun payung, aksi akrobatik pesawat remote control, dan puncaknya aerobatik 3 buah helikopter EC-120B Colibri asal Skadron udara 7. Dalam aksi aerobatik ini, ketiga heli menyuguhkan berbagai manuver menegangkan. Bahkan tak jarang ketiga heli terlihat hampir bertabrakan. Namun semua manuver itu tentunya sudah diperhitungkan secara matang dengan memperhatikan faktor keamananan tentunya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Joy Flight anak-anak yatim menggunakan pesawat Hercules, Boeing 737, Fokker 27 dan CN-235. Di udara, para anak-anak yatim tersebut memanjatkan doa bagi keselamatan dunia penerbangan Indonesia.

{gallery}gebyar{/gallery}

 

 

Tinggalkan Balasan

Top