You are here
Home > Galeri > Galeri – Tarian Kolibri

Galeri – Tarian Kolibri

(Dari Wikipedia) Kolibri adalah burung kecil dengan panjang 6,4 cm dan berwarna cerah yang sebagian besar hidup di Amerika Utara dan Amerika Selatan.[1] Seekor kolibri mempunyai sekitar seribu bulu yang bergemerlapan sehingga dapat memantulkan dan memencarkan sinar warna – warni yang dapat berubah ketika burung bergerak seperti minyak pada air.

{gallery}GD-2011-02{/gallery}

Kolibri adalah penerbang yang ulung dengan gerakan sayap yang sangat cepat, satu detik mencapai 12-90 kali kepakan.  Seorang peneliti dari Universitas California bernama Christopher Clark melakukan pengamatan untuk mengukur kecepatan burung kolibri betina, Christopher mengambil gambar menggunakan kamera super cepat sehingga bisa menangkap setiap gerakan dari burung kolibri. Ia berhasil mendapatkan 500 gambar yang berbeda dalam satu detik.

Kelincahan burung kolibri ternyata mampu diterjemahkan oleh Skadron Udara 7 yang bermarkas di Pangkalan AU Kalijati dalam sebuah tim aerobatik helikopter yang menampilkan tarian-tarian menggugah hati bagi yang menyaksikannya.  “Kepakan” sayap bergerak Helikopter EC-120 yang lincah dan bertenaga ditampilkan dengan manis dihadapan para penonton yang menyaksikan Gebyar Dirgantara di Lanud Halim Perdanakusuma pada tanggal 17 Desember 2011.

 

Tinggalkan Balasan

Top