You are here
Home > Uncategorized > Commando Edisi No.6 – 2011

Commando Edisi No.6 – 2011

Banyak ulasan yang menarik pada majalah Commando Edisi No. 6 tahun 2011 yang terbit bulan Desember 2011 lalu. Ulasan menarik dari dalam negeri mengenai Gelar Kekuatan TNI AL pada hari Armada ke 66 dimana tim redaksi Commando diberi kesempatan hadir langsung dalam acara hari Armada tersebut. Acara di gelar di Dermaga Ujung, Surabaya dan selaku inspektur upacara KSAL Laksamana TNI Soeparno yang juga menyatakan kekuatan kapal berudal TNI AL akan terus bertambah.

Juga tidak kalah menarik mengenai Panser Kanon 20mm buatan PT. PINDAD, diulas dalam  “SBY Menantang, Pindad Menjawab”. Panser Kanon dengan berat total mencapai 14 ton, menggunakan kubah senjata modular buatan DLS (Denel Land System), Afrika Selatan yang digadang  oleh pabriknya battle-provení , di harapkan menjadi nilai jual tersendiri. Dalam penggelarannya panser kanon 20mm akan mendampingi pergerakan panser APC yang berperan sebagai pemberi dukungan tembakan langsung (direct support fire). Dirancang untuk digunakan Batalion Infanteri Mekanis, sedangkan panser kanon 90 akan digunakan untuk Batalion Kavaleri. Semoga panser kanon 20 dapat menyusul kesuksesan panser 6×6 Anoa dengan berbagai variannya.

Wajah Baru dalam Latma Gultor, ulasan mengenai latihan bersama penanggulangan teroris pada 25-28 Oktober 2011 lalu. Latma untuk ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh TNI – Polri berhasil dilaksanakan untuk menguji kesiapan personil, peralatan dan persenjataan. Ada beberapa hal baru yang menarik untuk disimak dalam Latma tersebut.

Ulasan lain dari dalam negeri, bagaimana kiprah Polair Polda Maluku Menjaga 18 Pulau Terluar, Memuliakan Bangsa Lewat Rantis, dan Apa Salahnya TNI Punya MBT – berkaitan dengan pro-kontra rencana pengadaan tank MBT.

Info lain dari luar negeri, FBI Hostage Rescue Team Where Special Becomes Extraordinary, Coz We’re d’ Specialist, Harrier Bekas untul USMC, Copycat Weapons Rusia Akui dirugikan. Ulasan mengenai SAS War Diary, buku SAS terlengkap. Kemudian C1 Ariete – Kereta Perang Negeri Pizza, Zubr-class kapal pendarat Rusia -Besar, Kuat dan Bersenjata.

Ditambah dengan ulasan-ulasan menarik mengenai helicopter Mi-17 – heavy transport helicopter, Rugged, Tough, Dependable. Dan juga ulasan HK416 – Assault Rifle, This Is My New Rifle. Senapan serbu produk Jerman yang berhasil meng-kudeta M4 Amerika. Senjata yang juga telah digunakan oleh Detasemen Jala Mengkara (Denjaka) TNI – AL dan sebentar lagi di susul oleh Sat-81 Gultor sangat menarik untuk di baca.

Tinggalkan Balasan

Top