You are here
Home > Uncategorized > Angkasa Edisi no.4 Januari 2012

Angkasa Edisi no.4 Januari 2012

Majalah Angkasa edisi no. 4 Januari 2012, terbit dengan wajah baru yang mengusung konsep clean & fresh.

Fokus bulan ini, pembaca diajak untuk bereksplorasi dan menelusuri seluk-beluk bisnis di bidang air charter. Bagaimana sebenarnya peta perkembangan bisnis jasa udara ini ? Bagaimana pula Bandara Halim akan di-repowering untuk mendukung kegiatan tersebut.

Mantan penerbang C-130 Hercules yang juga mantan KASAU – Chappy Hakim juga berbagi ilmu dalam kolom smart flyer. Menurut beliau, dalam era informatika ini semua menjadi telanjang kecuali satu hal yaitu “Personnel Qualification”. Itu yang di rahasiakan oleh Israel, Inggris dan Amerika. Kalau dulu jumlah pesawat adalah rahasia, maka sekarang kualifikasi personel adalah top secret.

Di kolom airways; “Ambruk Karena Permainkan Keselamatan”, ulasan mengenai Adam Air yang dipaksa gulung tikar karena mempermainkan sisi keselamatan penerbangan. Selain itu ada informasi mengenai Bandara (International) Indonesia yang menurut IATA, bandara Indonesia, India dan Manila berada pada standar paling jelek.

Dari kolom aerotech, aksi “Colibri Dynamic Show” dalam Gebyar Dirgantara pertengahan Desember lalu di Lanud Halim PK tentu menarik untuk dibaca.

B-737 MAX yang popularitasnya melonjak di dalam negeri seiring kontrak pembelian oleh Lion Air.

Ada sedikit ulasan mengenai Pelatihan K-9 di Satuan Hewan Puspom TNI AU, anjing-anjing pilihan di-didik dan disiapkan untuk tugas pengamanan lanud tipe A dan B.

PT. Infoglobal Teknologi Semesta berhasil mengantar Indonesia menjadi negara pembuat avionik kelas dunia, dengan ekspor perdana awal 2012 ini. Sukses dalam pameran pertahanan LIMA 2011 di Malaysia, avionik rancangan mereka juga akan tampil pada Singapore Airshow, 14-19 Februari mendatang.

Informasi menarik lainnya dari manca negara, RQ-170 Sentinel, monster Kandahar yang dikuasai Iran. The Fitter Family, F-35 Time Line Flight Test 2010-2011.

Dari kisah nyata, cerita mengenai Operasi Udara Perancis di Libya.

Di kolom galeri, beberapa foto terbaik yang diambil dari USAF Album…..

Masih banyak lagi ulasan atau informasi lain yang cukup menarik untuk di baca dalam edisi kali ini.

Tinggalkan Balasan

Top