You are here
Home > Uncategorized > KRI BELADAU 643, KCR-40 Ketiga Siap Melaut

KRI BELADAU 643, KCR-40 Ketiga Siap Melaut

Inilah penampakan Kapal Cepat Rudal 40 meter ketiga buatan PT. Palindo Marine Shipyard di Batam. Kapal yang menurut sebuah sumber akan diberi nama senjata dari kepulauan Riau ini kini masih dalam tahap proses penyelesaian akhir. Jika tidak ada aral melintang, akhir bulan oktober atau awal november, KRI Beladau – 643 akan melakukan sea trial.

KRI Beladau ini memiliki spesifikasi seperti kakaknya, yaitu KRI Clurit dan KRI Kujang. Ia dirancang untuk mampu membawa rudal anti kapal C-705 buatan china. Rudal-rudal ini nantinya akan ditempatkan di bagian buritan dalam posisi melintang. Di bagian haluan nantinya akan terpasang meriam CIWS (closed in weapon system) kaliber 30mm. Sementara di bagian anjungan belakang terpasang 2 buah meriam 20mm.

Kapal jenis KCR-40 ini terbuat dari baja khusus High Tensile Steel pada bagian hulu dan lambung kapal. Hebatnya lagi, baja tersebut juga produk dalam negeri yang diperoleh dari PT Krakatau Steel, Cilegon. Sementara  untuk bangunan atas kapal menggunakan Aluminium Alloy.

Tinggalkan Balasan

Top