You are here
Home > Uncategorized > SSE Pakci APC, Kembalinya si Anak Hilang

SSE Pakci APC, Kembalinya si Anak Hilang

Dua kali penyelenggaraan IndoDefence tidak hadir, nama PT. SSE nyaris tenggelam digulung waktu. Penghasil rantis dari Karang Mulya – Tangerang ini sempat membuat gebrakan dengan mengekspor rantis P2 APC ke Srilangka pada tahun 2006. Namun setelah itu tak pernah ada berita lagi, termasuk situs resminya pun sudah tak dapat di akses.

 

 

Tak disangka dalam pameran ke-5 IndoDefence yang baru saja berlalu, PT. SSE kembali membuat kejutan dengan meluncurkan rantis baru Pakci APC. Yang unik, rantis baru ini menyandang nama seperti pendahulunya P1 Pakci yang dioperasikan oleh Satuan Gultor Kopassus. Dan bila dibandingkan dengan pendahulunya P2 versi APC maka rantis baru ini memiliki dimensi jauh lebih besar.

Desain Pakci APC tidak kalah dengan produk luar, tongkrongannya terlihat kokoh dan finishing pengerjaannya yang rapih. Hingga usai pameran, belum diketahui apakah rantis ini telah memperoleh pesanan pasti, namun yang pasti selama pameran berlangsung stand SSE selalu ramai dikunjungi. Selain Pakci APC, SSE juga menghadirkn truk taktis Acmat VLRA dengan payload 2,5 ton buatan Perancis.
Spesifikasi Pakci APC:

·    Awak                    : 2+8
·    Panjang                : 5.5 m
·    Lebar                    : 2.2 m
·    Tinggi                   : 2.2 m
·    Wheel Base          : 3.4 m
·    Berat kosong         : 5.5 ton
·    Berat Tempur         : 7 ton
·    Mesin                  : Diesel 180 Hp
·    Jarak Tempuh       : 800 km
·    Armor Protec.       : Level III
·    Air Transport         : C-130

Tinggalkan Balasan

Top