You are here
Home > Uncategorized > ARC Goes To Seminar Kavaleri TNI-AD 2013

ARC Goes To Seminar Kavaleri TNI-AD 2013

Sesuai visi Angkasa Readers Community untuk menghadirkan berita-berita seputar pertahanan yang terbaru dan paling eksklusif untuk para pembaca, ARC berusaha memperoleh update dari tangan pertama.

 

 

Beruntung, ARC memperoleh kesempatan sebagai satu-satunya fanboys yang diberikan kesempatan untuk menghadiri Seminar Kavaleri TNI AD 2013. Satu kesempatan langka, dimana ini merupakan penyelenggaraan tahun ketiga. Penyelenggaraan perdana juga dihadiri oleh ARC, yang membahas soal tank medium/ panser kanon. Sementara pada tahun kedua membahas seputar MBT. Walaupun banyak orang yang tidak mengetahui proses kemudian sudah mengkritisi TNI, tapi toh ternyata dalam kesempatan ini ARC mampu menangkap adanya visi keterpaduan dan perencanaan stratejik TNI-AD khususnya Kavaleri TNI AD. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah makalah yang disajikan, yang memandang relevansi Kavaleri dalam masa sekarang maupun masa mendatang.

Seminar tahun kali ini diarahkan untuk membentuk suatu doktrin keterpaduan Kavaleri (manusia dan alutsista), terutama menyangkut kedatangan alutsista-alutsista baru seperti MBT Leopard 2A4/2Ri, Marder 1A3, dan hasil pengembangan dalam negeri yang meliputi panser kanon dan AMX-13/105. Pembaharuan yang patut kita syukuri bersama tersebut tentu harus dibarengi dengan penyiapan infrastruktur dan manusianya sendiri. Bahasan-bahasan dan info menarik yang ARC terima dari tangan pertama akan disajikan secara berseri, hanya untuk para pembaca. Selamat menikmati!

Tinggalkan Balasan

Top