You are here
Home > Uncategorized > Lion Air Borong Airbus A-320 Family

Lion Air Borong Airbus A-320 Family

(foto: airbus industry)

Maskapai nasional Lion Air kembali membuat kejutan. Setelah memborong pesawat Boeing 737 terbaru senilai 230 Milyar Dollar, Lion Air kini kembali memborong pesawat produksi airbus. Total sebanyak 234 buah Airbus diborong senilai 24 milyar dollar Amerika. Rinciannya pesawat yang diborong adalah, 109 buah A-320Neo, 65 buah A-321Neo serta 60 buah A-320 Ceo. 6 buah pesawat pesanan Lion ini bahkan akan tiba di tanah air pada medio 2014 mendatang.

 

Tanda tangan kontrak sendiri berlangsung di Istana Kepresidenan Elysse Prancis, antara Rusdi Kirana selaku Dirut Lion Air dengan Presiden dan CEO Airbus Fabrice Brégier. Seperti tanda tangan pembelian Boeing yang disaksikan Presiden Obama, kontrak kali ini juga disaksikan oleh  Presiden Prancis, François Hollande.

 

Total pembelian super ini nantinya akan dibiayai oleh sindikasi lembaga kredit ekspor dari Jerman, Prancis dan Inggris. ARC juga mendapat informasi, rencananya, pesawat-pesawat produksi Airbus tersebut akan digunakan oleh 2 maskapai di asia pasifik yang nantinya akan menjadi anak perusahaan Lion Air. Perusahaan tersebut nantinya bisa membuat sendiri atau mengakuisisi maskapai yang sudah ada.

Tinggalkan Balasan

Top