You are here
Home > Berita > HUT TNI Akan Lebih Ramai

HUT TNI Akan Lebih Ramai

Sudah menjadi kewajiban setiap tentara harus selalu dalam keadaan siap dan siaga. Kapanpun perintah diturunkan, siap melaksanakan meski sejuta hambatan menghadang. Demikian pula yang dialami oleh personel Tentara Nasional Indonesia di malam menjelang ulang tahunnya yang ke-68. Diluar dugaan, bahkan tak terlihat dalam gladi resiknya, HUT TNI esok kemungkinan akan lebih ramai. Dari Informasi yang ARC himpun, terdapat sejumlah pergerakan material tempur dalam jumlah yang tidak sedikit.

Seperti terlihat di kawasan Monas, sejumlah Tank dan ranpur tengah dinaikan ke atas trailer untuk selanjutnya dibawa ke Lanud Halim Perdana kusuma, tempat upacara HUT TNI akan berlangsung. Menurut informasi, Tank dan ranpur ini akan ikut defile perayaan HUT TNI, lantaran alutsista yang telah ada di Lanud Halim dirasa masih kurang. Di tengah kemacetan Jakarta yang biasanya mencapai puncaknya pada hari Jumat Malam, sungguh merupakan tantangan tersendiri. Nah, bagi pembaca yang berada di jalur antara Monas-Halim, silahkan tengok ke jalanan. Jika beruntung, anda bisa melihat pergerakan Tank dan Ranpur tersebut.


Selain Ranpur, ARC juga mendapat informasi sejumlah jet tempur TNI-AU sudah bergeser ke Lanud Halim Perdana kusuma. 4 buah Hawk 100/200 telah mendarat, dan 2 buah F-16 juga telah ditarik dari Bali menuju Halim. Sementara 4 buah pesawat T-50i kemungkinan besar akan terbang pada Jumat subuh menuju Jakarta. Bersama Sukhoi yang telah ada di Halim, jet-jet kebanggaan TNI-AU ini akan melakukan demo fly pass. Bagi T-50i, ini adalah penampilan perdananya didepan publik.

Tinggalkan Balasan

Top