You are here
Home > Berita > TNI-AU Dalam Bingkai

TNI-AU Dalam Bingkai

Dunia kedirgantaraan memang sangat menarik untuk diselami. Terlebih bila memiliki hobi fotografi. Pasalnya, pesawat, baik itu pesawat angkut, tempur maupun helikopter bisa menjadi objek yang tak kalah menarik dan pastinya penuh tantangan. Perpaduan antara seni dan pesawat itulah yang menghasilkan karya luar biasa. Seperti yang ditampilkan dalam pameran dan peluncuran photo book Indonesian Air Forces-the present generation, di Plaza FX Sudirman Jakarta.

 

Tentu bukan hal mudah menghasilkan karya foto seperti ini. Sang Fotografer, Jeff Prananda mengaku butuh waktu 2,5 bulan untuk pengambilan gambar, serta kurang lebih 1 bulan untuk memilih dan memproses hasil foto. Selain lokasi yang saling berjauhan, cuaca, teknik fotografi, karakter pesawat menjadi tantangan tersendiri yang harus diatasi.

Namun, hasilnya memang sungguh luar biasa. Puluhan foto pesawat TNI-AU terekam apik dalam bingkai foto. Bahkan banyak foto diantaranya boleh dibilang langka. Bagi TNI-AU, hal ini juga mendatangkan keuntungan, yaitu makin memudahkan sosialisasi. Nah, bagi anda yang ingin melihat hasil karya Jeff Prananda, silahkan datang ke FX Plaza di Jalan Sudirman Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Top