You are here
Home > Berita > Menantang Bahaya, Satu Orang Tewas Kena Semburan Mesin Jet di St. Maarten

Menantang Bahaya, Satu Orang Tewas Kena Semburan Mesin Jet di St. Maarten

St. Maarten adalah sebuah pulau di gugusan kepulauan Karibia yang indah. Banyak turis dari Eropa yang datang ke pulau yang ada di bawah kekuasaan Belanda tersebut karena pantainya yang indah, lautnya yang biru jernih, dan matahari yang bersinar di sepanjang tahun.

Namun ada satu kekhususan di St. Maarten yang tidak ditemui di tempat lain, yaitu atraksi menyaksikan pesawat penumpang besar seperti Boeing 747 bersiap lepas landas. Para pengunjung pantai akan berpegangan pada pagar pembatas dengan bandara St. Maarten Princess Juliana International Airport pada saat pesawat penumpang akan lepas landas.


Jarak antara ujung runway dan garis pantai yang hanya 200 meter membuat banyak pengunjung pantai yang penasaran mencoba atraksi tersebut. Ketika seluruh mesin pesawat menyala, hembusan gas panas sisa pembakarannya akan menimbulkan angin kencang yang mendorong para pencari tantangan tersebut, jatuh terguling, dan tercebur ke dalam air.

Bukan sekali-dua kali para turis pencari tantangan tersebut mengalami cedera, bahkan sampai patah kaki, saat terlempar oleh hembusan mesin jet tersebut. Tetapi masih banyak saja yang masih mencari-cari tantangan yang memacu adrenalin.

Biasanya atraksi semacam ini akan dipenuhi dengan teriakan seru dan canda tawa, tetapi tidak pada insiden yang terjadi pada tanggal 12 Juli. Seorang turis wanita dari New Zealand terlempar pada saat mencoba atraksi berbahaya tersebut, kepalanya membentur batu, dan akhirnya meninggal sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

Polisi yang dipanggil tidak dapat berbuat apa-apa saat insiden terjadi, dan patroli yang dikerahkan pada jam-jam sibuk sebenarnya pun sudah berulangkali memperingatkan para turis untuk tidak mengulangi atau mencoba atraksi berbahaya tersebut. Namun nasi sudah jadi bubur, apa yang mau hendak dikata?

Tinggalkan Balasan

Top
%d blogger menyukai ini: