You are here
Home > Video > Manca Negara > Glock 17 Gen4, Pistol Standar Baru Polisi Filipina

Glock 17 Gen4, Pistol Standar Baru Polisi Filipina

Kepolisian Filipina menjadi penegak hukum terkini yang bergabung dengan jajaran Kepolisian dunia lainnya yang menggunakan pistol semiotomatis Glock 17 sebagai senjata standar personil Polisi. Kemenangan Glock tersebut diraih setelah perusahaan Austria yang diwakili oleh Glock Asia Pacific dinyatakan menang dari SIG Sauer dan perusahaan lokal Armscor.
Kemenangan Glock tersebut diraih karena faktor keandalan dan juga harga. Glock yang mengikutsertakan Glock 17 Gen4 mengikuti ujian penembakan sebanyak 20.000 peluru tanpa penggantian komponen atau kerusakan berarti dapat mengalahkan pesaingnya, dan harganya juga menjadi yang paling murah.

Kemenangan ini menyusul kemenangan Glock sebelumnya, dimana Phillipine National Police (PNP) sudah membeli lebih dari 80.000 pucuk Glock 17 pada tahun 2012-2013. Kemenangan pertama Glock ini tercatat luar biasa karena jumlah anggaran yang disediakan PNP sebesar 1,2 Miliar Peso ternyata jauh lebih besar dari total harga pistol yang dibeli, sehingga PNP bisa membeli lebih banyak pistol.
Varian yang ditawarkan kali ini, Glock 17 Gen4, menawarkan sejumlah keunggulan. Selain frame polimer, Glock menawarkan bentuk grip dengan tekstur bintik-bintik kasar yang sama sekali anti slip sehingga erat digenggam. Selain itu, bagian punggung grip (backstrap) juga bisa diganti-ganti untuk menyesuaikan dengan bentuk tangan penggunanya.
Selain pistol, paket tender dari PNP juga mencakup pelatihan penggunaan senjata bagi para instruktur Kepolisian Filipina dimana mereka akan mengikuti kursus pendek selama tiga hari dan menembakkan lebih dari 500 butir peluru untuk memastikan bahwa para instruktur ini memiliki pengetahuan yang cukup untuk kemudian mengajarkannya kepada para siswa polisi.
Pistol Glock 17 Gen4 yang akan diserahkan kepada PNP akan dilengkapi dengan marking atau grafir khusus “PNP” yang menyatakan bahwa pistol tersebut merupakan pistol dinas dari Kepolisian Filipina.

Tinggalkan Balasan

Top
%d blogger menyukai ini: