You are here
Home > Artikel > Panas! Jet Tempur Eurofighter NATO Pepet Tu-95 Rusia Di Atas Islandia!

Panas! Jet Tempur Eurofighter NATO Pepet Tu-95 Rusia Di Atas Islandia!

Dua jet tempur Eurofighter Typhoon Angkatan Udara Italia diperintahkan lepas landas untuk mencegat pesawat pengintai jarak jauh/ anti kapal selam Tu-142 Rusia yang menuju ke garis pantai Islandia, menurut Komando Udara Sekutu NATO.

Eurofighter dari Angkatan Udara Italia segera melaksanakan scramble dari lapangan udara Keflavik di Islandia karena dua pesawat anti-kapal selam Rusia Tu-142 terlihat di perbatasan timur negara itu.

Pada 18 Maret, dua Aeronautica Militare Eurofighters saat ini ditempatkan di Islandia untuk mendukung operasi Pemolisian Udara NATO diluncurkan untuk memenuhi dua pesawat Tu-142 Rusia yang terbang di wilayah udara internasional di sekitar perbatasan Islandia,” kata dalam sebuah pernyataan.

Militer Rusia telah menunjukkan pola dengungan berulang di dekat atau di dalam wilayah udara Islandia, seringkali tanpa peringatan atau tanpa berkomunikasi dengan pihak berwenang Islandia sebelumnya. Pada satu kesempatan, mereka juga terbang dekat dengan pesawat penumpang Islandia.

Tinggalkan Balasan

Top