You are here
Home > Artikel > Salah Prosedur, Rudal Yang Sedang Dirawat Pun Meluncur!

Salah Prosedur, Rudal Yang Sedang Dirawat Pun Meluncur!

Tass.com (18/3/19) memberitakan Pemeriksaan pemeliharaan rutin di pangkalan angkatan udara Korea Selatan di Chuncheon pada hari Senin berakhir dengan kegemparan setelah rudal anti-pesawat yang dipandu diluncurkan dan meledak secara tidak sengaja di udara, lapor kantor berita Yonhap, mengutip seorang pejabat militer.

yonhap.com

Menurut outlet itu, sebuah rudal permukaan-ke-udara jarak menengah Cheongung meledak sekitar pukul 10:38 waktu setempat (01:38 GMT) sekitar 53 mil timur laut Seoul. Kesalahan prosedur perawatan diperkirakan menjadi penyebab kenapa rudal tersebut bisa meluncur tanpa direncanakan.

Rudal itu dirancang untuk meledak dalam kasus kegagalan sistem pemandu segera setelah peluncuran, pejabat angkatan udara menjelaskan. Kecelakaan itu tidak menimbulkan korban atau kerusakan material, dan satuan tugas telah dibentuk untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu, ia menambahkan.

yonhap.com

Rudal Cheongung (KM-SAM), yang dirancang oleh Korea Selatan dengan dukungan teknis Rusia, pertama kali diuji dalam misi penembakan langsung akhir 2017. Rudal sepanjang 15 kaki mampu menyerang sebuah pesawat pada kisaran 25 mil dan ketinggian hingga 10 mil.

Tinggalkan Balasan

Top