You are here
Home > Artikel > Taiwan Mulai Wujudkan Mimpi 200 Jet Tempur F-16V!

Taiwan Mulai Wujudkan Mimpi 200 Jet Tempur F-16V!

CNN.com (21/3/19) memberitakan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen telah mengkonfirmasi bahwa Kementerian Pertahanan Nasional Republik Cina telah meminta untuk membeli pesawat tempur F-16V canggih dari Amerika Serikat.

Menurut beberapa laporan media, Pemerintah Taiwan telah meminta kemungkinan penjualan pesawat tempur F-16V untuk meningkatkan kapasitasnya terhadap ancaman regional dan untuk memperkuat pertahanan tanah airnya.

cnn.com

Selama kunjungan ke Asosiasi Alumni Sekolah Dasar Angkatan Udara Republik China (ROCAF) Amerika Serikat dan Kanada, Tsai menekankan bahwa pesawat tempur F-16V yang baru memiliki keunggulan tak tergantikan dalam hal kinerja, logistik, dan pemeliharaan.

Orang-orang yang akrab dengan pembicaraan itu mengatakan Taiwan berencana untuk membeli 66 jet tempur F-16V baru. Jumlah ini total akan menjadikan jumlah jet tempur F-16V Taiwan menjadi 200 unit lebih.

cnn.com

Wakil Menteri Pertahanan Nasional Taiwan Shen Yi-ming mengatakan kepada wartawan bahwa permintaan jet tempur baru telah diajukan, dengan AS untuk memberi nasihat tentang jenis dan jumlah jet tempur yang akan diperlukan untuk memenuhi kebutuhan operasional negara.

Berbicara di acara terpisah, kepala Divisi Perencanaan Markas Besar Komando Angkatan Udara Taiwan, Mayor Jenderal Tang Hung-an, membenarkan hal ini, mengutip bagi wartawan surat permintaan yang baru-baru ini diajukan kepada AS untuk membeli sejumlah jet tempur.

Tinggalkan Balasan

Top