You are here
Home > Artikel > Sukhoi Su-30 Siap Tarung Lawan Rafale Dalam Exercise Garuda!

Sukhoi Su-30 Siap Tarung Lawan Rafale Dalam Exercise Garuda!

Bagi kamu yang penasaran mengenai siapa yang unggul antara jet tempur buatan Barat dan Timur, nantikan Exercise Garuda VI pada bulan Juli 2019 yang akan mempertemukan jet tempur multi peran Sukhoi Su-30MKI melawan Rafale.

Exercise Garuda sendiri merupakan latihan perang udara bilateral antara Perancis dan India, yang kali ini akan diadakan di Eropa Kontinental. AU India sekaligus menjajal dan memfamiliarisasikan diri dengan Rafale, yang sudah dibeli Pemerintah India sebanyak 36 unit dan sedang diproduksi di pabrik Dassault.

Rafale

Laporan menunjukkan bahwa Angkatan Udara India akan mengerahkan 10 jet tempur Su-30MKI, pesawat peringatan dini Ilyushin IL-76 Airborne Warning and Control System (AWACS) dengan radar Israel dan dukungan tanker pengisian bahan bakar udara Il-78 selama latihan Garuda VI.

Periode latihan Garuda VI sendiri akan berlangsung selama dua minggu. Latihan ini akan berlangsung dengan keikutsertaan lebih dari 150 perwira dan penerbang IAF dan jumlah yang kurang lebih sama dari pihak Armee de’l Air atau Angkatan udara Perancis.

Penulis: Aryo Nugroho

kredit foto: economic times.in

Tinggalkan Balasan

Top