You are here
Home > Artikel > Yuk Menyelam Naik Boeing 747!

Yuk Menyelam Naik Boeing 747!

Ada lebih banyak pesawat di dalam laut daripada kapal di udara. Pepatah ini menjadi semakin benar dengan rencana sebuah perusahaan di Bahrain, Timur Tengah bernama Dive Bahrain, yang telah menenggelamkan satu pesawat Boeing 747 utuh ke dasar laut.

Ini menandai tonggak sejarah untuk pembangunan wahana selam atau diving spot, yang berbasis sekitar 30 kilometer utara Amwaj di Bahrain.

Boeing 747 ditarik menuju peristirahatannya terakhir

Pesawat sepanjang 70 meter, yang terakhir terdaftar sebagai TF-AAA milik maskapai Air Icelandic, kemudian akan diubah menjadi situs menyelam.

Tidak diragukan lagi Boeing 747 ini akan menjadi bagian paling menarik dalam atraksi baru, Dive Bahrain, yang ditetapkan untuk menjadi taman hiburan bawah laut terbesar di dunia ketika dibuka di Bahrain akhir musim panas 2019 ini.

Daya tarik Boeing 747 yang bisa dimasuki dan dijelajahi oleh para penyelam akan menjadi bagian dari area penyelaman seluas 100.000 m persegi kegiatan dan jalur untuk penyelam, mulai dari terumbu buatan yang berwarna-warni hingga patung bawah laut.

Sebelum pesawat itu ditenggelamkan, tim khusus mengeluarkan semua kemungkinan material dan komponen yang mengandung zat beracun dalam upaya untuk melestarikan lingkungan laut.

Jadi kalian yang mengaku mania dirgantara dan pehobi selam, tunggu apalagi? segera booking tiket ke Bahrain!

Penulis: Aryo Nugroho

Tinggalkan Balasan

Top