You are here
Home > Artikel > Tebakan, Mockup Jet Tempur Generasi Keenam Di Bawah Selubung Ini?

Tebakan, Mockup Jet Tempur Generasi Keenam Di Bawah Selubung Ini?

Paris Air Show 2019 memang menjanjikan hal baru bagi para penikmat, pengamat, dan pelaku dunia dirgantara. Ajang Salon Le Bourget ini begitu bergengsi, untuk tidak hanya merilis produk baru namun juga konsep yang ada.

Nah, terkait dengan hal tersebut, coba tebak wujud yang ada di bawah selubung terpal ini. Ada yang mengatakan bahwa ini adalah NGF (Next Generation Fighter), ada yang mengatakan ini adalah FCAS, jet tempur generasi keenam kerjasama Inggris-Perancis.

Prancis dan Jerman memvisikan FCAS sebagai jet tempur “generasi keenam” yang akan memiliki kemampuan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengendalikan sensor, drone, dan persenjataan melalui jaringan datalink canggihnya.

Kedua negara pada Februari memberikan kontrak senilai $ 74 juta kepada Dassault Prancis dan Airbus Jerman untuk melakukan studi khusus jangka panjang dalam rangka mempelajari desain potensial untuk sistem senjata. Diharapkan bahwa FCAS akan terbang sekitar tahun 2040.

Paris Air Show dipandang sebagai peluang bagi perusahaan pertahanan Franco-Jerman untuk menarik sebanyak mungkin mitra yang tertarik, mempromosikan teknologi yang muncul yang dapat menjadi bagian dari FCAS kepada para calon peserta program pesawat.

Tinggalkan Balasan

Top