You are here
Home > Geopolitik > TF Camera, Satu Fitur Terrex 2 Yang Tak Ada Di Anoa Pindad

TF Camera, Satu Fitur Terrex 2 Yang Tak Ada Di Anoa Pindad

Salah satu kunci keunggulan kenapa Terrex 2 akhirnya dipilih dan Arab Saudi mengajak kerjasama Singapore Technologies Engineering adalah banyaknya kecanggihan teknologi yang dibenamkan pada proyek Terrex 2.

Beberapa fitur itu, harus diakui, begitu canggih bahkan melampaui teknologi yang dibenamkan pada panser buatan Negara NATO.

Salah satunya adalah Thermal IR Fusion Camera. Jika kamera TI normal menampilkan imaji yang kontras dan menyakitkan mata bila dipergunakan terlalu lama, maka TI Fusion menampilkan tangkapan termal yang tersaji dan dikawinkan dengantampilan kamera biasa.

Kiri, tangkapan kamera biasa, tengah kamera IR, dan kanan Thermal Fusion

Ini adalah inovasi yang sangat luar biasa, dan jarang ditemukan pada produk ranpur lainnya. Dengan TI Fusion Camera, pengoperasian kamera termal dapat dilakukan layaknya pada kamera biasa, sehingga kewaspadaan situasional dapat terjaga dengan baik. Apalagi jika panser dioperasikan di area urban.

Pengemudi atau komandan kendaraan bisa melihat perbedaan warna lampu dan warna sekitar dalam spectrum warna yang lebih baik, sehingga musuh yang sembunyi bisa dikenali dengan lebih baik. Terrex 2 sendiri menggunakan solusi SOMO IR SM640 yang terpasang di hidung panser.

Tinggalkan Balasan

Top