You are here
Home > Berita > India Ditawari Rahasia Kapal Selam Amur-1650 Rusia, Integrasi BrahMos!

India Ditawari Rahasia Kapal Selam Amur-1650 Rusia, Integrasi BrahMos!

Rusia selaku kawan lama nampaknya berupaya keras agar India tidak semakin dalam masuk ke dalam orbit Amerika Serikat. Dengan nilai tawar yang kian bertambah, India kini ditawari proyek alutsista yang kian strategis.

Kepala badan federal kerjasama militer Rusia, Vladimir Drozhzhov mengatakan bahwa Rusia menawarkan kepada India untuk mengembangkan proyek kapal selam diesel elektrik berbasis project Amur-1650.

Varian Amur-1650 yang akan dikembangkan adalah berupa model dengan fitur AIP (Air Independent Propulsion) yang mampu  membuat kapal selam menyelam kian senyap dan lebih lama.

Drozhov memastikan bahwa jika India mau bergabung, maka seluruh kemampuan teknologi rancang bangun kapal selam tersebut akan diberikan kepada India. ā€œProposal pendahuluan kami jauh berbeda dan lebih unggul dalam hal transfer teknologi dibandingkan dengan yang ditawarkan Negara lain,ā€ ujar Drozhov.

India sendiri diketahui sudah melisensi dan mengembangkan kapal selam kelas Kalvari untuk tipe kapal selam diesel elektrik, dengan memanfaatkan lisensi kapal selam Scorpene dari perusahaan Naval Group Perancis.

Sebagai gula-gula pemanis, Drozhov juga mengatakan bahwa kapal selam Amur-1650 generasi baru ini akan sepenuhnya terintegrasi dengan rudal BrahMos yang juga dibuat India-Rusia.

Tinggalkan Balasan

Top