You are here
Home > Berita > Penjaga Pantai AS Tangkap Kapal Selam Narkoba, Wapres AS Ucapkan Selamat

Penjaga Pantai AS Tangkap Kapal Selam Narkoba, Wapres AS Ucapkan Selamat

Kapal Penjaga Pantai (US Coast Guard) AS Munro (WMSL-755) kembali ke San Diego dari misi perburuan narkoba perdananya Kamis dengan rekor 39.000 pound kokain yang disita dari penyelundup di Samudra Pasifik.

Kokain dan 933 pon ganja disita selama 14 kali pencegatan narkoba dan gangguan di pantai Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan selama tiga bulan terakhir. Narkoba tersebut memiliki nilai pasar gelap gabungan $ 569 juta, kata petugas Penjaga Pantai.

Tidak semua operasi penangkapan di laut menghasilkan barang bukti narkoba; penyelundup sering mencoba membuang muatan mereka sebelum diambil alih oleh pengejaran Coast Guard.

Namun kapal Cutter Munro menghasilkan tangkapan yang sensasional, salah satunya adalah kapal selam (submersibles) yang digunakan oleh kartel Amerika Latin untuk memasuki perairan AS dengan senyap.

seorang personil USCG melompat ke atas kapal selam kartel dan memaksanya berhenti

Kembalinya Munro itu dirayakan secara khusus dengan kehadiran Wakil Presiden AS, Mike Pence.

Selama upacara di atas kapal Munro, Wakil Presiden Mike Pence menyambut kru USCG Cutter Munro yang kembali dan memuji pekerjaan mereka yang mengganggu aliran narkotika ke AS.

Tinggalkan Balasan

Top