You are here
Home > Artikel > Pilot AU India Jajal Kokpit F-21, Tak Semua Sambut Positif

Pilot AU India Jajal Kokpit F-21, Tak Semua Sambut Positif

Lockheed Martin yang begitu agresif memasuki kompetisi MMRCA (Medium Multi Role Combat Aircraft) dengan jet tempur F-21 yang merupakan varian yang dimodifikasi habis dari F-16 Viper Block 70/72 baru-baru ini mendatangkan kokpit simulator F-21.

F-21 CDS (Cokcpit Demonstration Simulator) itu dicoba oleh beberapa pilot AU India. Tanggapannya beragam, ada yang bilang feelnya terasa bagus, namun yang lain lagi mengatakan rasanya biasa-biasa saja.

“Lockheed Martin mengirim undangan ke Markas Besar Angkatan Udara dan beberapa dari pilot dikirim ke sini. Kami datang ke sini untuk menjajal. Itu untuk membangun familiarisasi tentang pesawat. Kami menilai CDS dan itu bagus, ”kata seorang pilot, dengan syarat namanya disamarkan.

CDS memberi kami kesan F-21. Melepas dan mendaratkan pesawat hanyalah satu bagian dari penerbangan. Ini hanya untuk melihat bagaimana pesawat itu dan bagaimana fungsinya. Setelah ini, akan ada lebih banyak penilaian. Teknologi yang muncul selalu diterima, ”kata pilot lain.

Namun, seorang pilot lain mengatakan bahwa pengalamannya tentang CDS adalah ‘biasa-biasa saja’. “Kami memiliki teknologi yang sama, sejauh menyangkut simulator. Apa yang mereka miliki sudah kuno, ” kata sang pilot memungkasi wawancara dengan The Economic Times.

Tinggalkan Balasan

Top