You are here
Home > Berita > Suami Gugur, Istri Putuskan Gabung AU India

Suami Gugur, Istri Putuskan Gabung AU India

Squadron Leader Samir Abrol adalah penerbang jet tempur Angkatan Udara India dengan kualifikasi instruktur untuk jet tempur Mirage-2000H Vajra. 

Dirinya ditugaskan di skadron uji AU India, ASTE, dan disekondankan ke Hindustan Aerospace Limited (HAL) yang memegang lisensi Dassault untuk mengupgrade Mirage-2000 ke standar tercanggih setara AU Prancis.

Malang tak bisa ditolak, Sqn. Leader Samir Abrol gugur saat Mirage-2000 yang ia ujicoba gagal lepas landas dan ia tidak sempat melontarkan diri. Tragedi 31 Januari 2019 itu menyebabkan Garima Abrol menjanda.

Mirage Vajra

Namun wanita cantik tersebut ternyata tidak mau menghabiskan waktu untuk bersedih lama-lama. Garima malah mengikuti jejak mendiang suaminya dengan mendaftar diri ke dalam Angkatan Udara India.

Garima berhasil lulus seleksi sekolah perwira atau Services Selection Board yang diselenggarakan di Varanasi. Garima tinghal menunggu jadwal saja untuk masuk ke Akademi Angkatan Udara India di Telangana.

Bukan tak mungkin Garima bisa melanjutkan menjadi pilot jet tempur AU India, mengingat Angkatan Udara India adalah salah satu AU yang menerapkan kesetaraan gender.

Tinggalkan Balasan

Top