You are here
Home > Berita > Coast Guard Filipina Terima OPV Baru, Diklaim Terbesar Di Dunia

Coast Guard Filipina Terima OPV Baru, Diklaim Terbesar Di Dunia

Galangan Kapal Filipina OCEA telah resmi meluncurkan kapal patroli pesisir 84 meter untuk PCG (Philippine Coast Guard) yang diberi nama Gabriela Silang (8301).

OCEA mengklaim OPV buatannya sebagai kapal patroli pesisir berbahan alumunium terbesar di dunia. Gabriela Silang (8301) sendiri diturunkan ke permukaan air di fasilitas Les Sables d’Olonne di Pantai Barat Prancis pada 17 Juli.

Uji laut akan dimulai pada akhir tahun, menanti selesainya musim liburan Prancis. Gabriela Silang sendiri dibangun berdasar konsep OPV 270 Mk II OCEA, dan merupakan kapal OPV kelima pesanan Departemen Perhubungan Filipina dalam kontrak total senilai 90 juta Euro.

OPV Gabriela Silang sendiri akan mampu meluncur dengan kecepatan 22 knot, membawa helikopter ringan, dan berpatroli selama 30-45 hari menjaga zona ekonomi eksklusif Filipina.

Prancis memberi kredit melalui bank BNP Paribas dan Credit Agricole. Nama Maria Silang sendiri diambil dari nama pemimpin revolusi Filipina Maria Josefa Gabriela Carino de Silang.

Tinggalkan Balasan

Top