You are here
Home > Artikel > Turki Terima 3 Heli Ka-3211BC Dari Rusia

Turki Terima 3 Heli Ka-3211BC Dari Rusia

Perusahaan Russian Helicopters telah mengirimkan tiga helikopter Ka-32A11BC yang dikonfigurasikan untuk melakukan operasi pemadam kebakaran ke Turki.

KAAN Air Turki menandatangani kesepakatan dengan perusahaan Rusia untuk pengadaan tiga helikopter pada Juli 2018. Bisnis utama KAAN Air adalah pengiriman dan dukungan purna jual helikopter serta menyediakan berbagai layanan transportasi dari taksi udara dan transportasi VIP ke pemantauan lingkungan dan pemadaman kebakaran.

Baca juga: Be-200 Tamat di Indonesia PAsca Keputusan Beli CL-515?

Versi pemadam kebakaran Ka-32A11BC dilengkapi dengan berbagai sistem pemadam kebakaran, termasuk Bambi Bucket dan tipe Simplex, serta sistem pemadam kebakaran untuk gedung horizontal. Helikopter ini mampu memadamkan api di gedung-gedung tinggi dan fasilitas industri minyak dan gas.

Helikopter multiguna Ka-32A11BC dirancang untuk melakukan operasi pemadam kebakaran, pencarian-dan-penyelamatan khusus dan operasi konstruksi ketinggian tinggi, untuk mengangkut kargo di dalam pesawat dan pada sling eksternal, dan ambilan udara. Helikopter bersertifikasi EASA dan memenuhi standar FAR-29 dan AP-29.

Baca juga: CL-515, Pilihan Indonesia Untuk Perangi Karhutla

Ka-32 terkenal karena konfigurasi rotor koaksial dan tidak adanya rotor ekor memastikan kekompakan, rasio power-to-weight yang tinggi dan kemampuan manuver tinggi. Ka-32A11BC memiliki kapasitas angkat beban tinggi hingga 5 ton kargo pada sling eksternal.

Umur masa pakai yang dispesifikasikan dari Ka-32A11BC diperpanjang hingga 32.000 jam yang menjamin biaya operasi yang lebih rendah.

Tinggalkan Balasan

Top