You are here
Home > Berita > AL Thailand Desak Pemerintahnya Belikan Kapal Selam Kedua Dari China

AL Thailand Desak Pemerintahnya Belikan Kapal Selam Kedua Dari China

Angkatan Laut Kerajaan Thailand akan meneruskan rencananya untuk membeli kapal selam kedua senilai 12 miliar baht dari Cina, menurut sumber angkatan laut.

AL Thailand sedang menunggu parlemen untuk menyetujui RUU anggaran fiskal pemerintah tahun 2020 yang diharapkan akan diajukan untuk dipertimbangkan sebelum pembelian dapat dilakukan, kata sumber itu.

Baca juga: India Hibahkan Kapal Selam Kilo Class Ke Myanmar

Di bawah pemerintahan yang dibentuk oleh junta militer sebelumnya, kabinet pada prinsipnya setuju dengan rencana angkatan laut untuk membeli tiga kapal selam dari Cina sebagai bagian dari rencana pengadaan 36 miliar baht.

Skema ini diajukan ke kabinet pada 25 Oktober 2016, dan membutuhkan anggaran yang dibukukan lebih dari 11 tahun.


Ini sejalan dengan peraturan yang menunjukkan bahwa proposal untuk anggaran yang berkomitmen berjalan lebih dari lima tahun harus dicari dari kabinet dalam waktu 60 hari sejak anggaran pendapatan dan belanja tahunan disahkan.

Pada 18 April 2017, kabinet menyetujui pembelian pertama kapal selam Yuan Class S26T senilai 13,5 miliar baht dari Tiongkok. Angkatan Laut dan China Shipbuilding & Offshore International Co menandatangani kontrak pengadaan di Cina pada 4 Mei 2017.


Baca juga: Prancis Temukan Kapal Selamnya Yang Hilang 50 Tahun lalu

Pembayaran untuk kapal selam pertama dibagi menjadi tujuh tahun pembayaran.

Angkatan Laut berkomitmen untuk membayar 700 juta dalam angsuran pertama pada tahun 2017 dan kemudian dua miliar baht setiap tahun dari 2018 hingga 2023. Konstruksi dimulai pada 7 September tahun lalu di Cina, dan diharapkan selesai dan diserahkan ke angkatan laut pada pertengahan 2023, kata sumber itu.

Tinggalkan Balasan

Top