You are here
Home > Berita > India Hibahkan Kapal Selam Kilo Ke Myanmar

India Hibahkan Kapal Selam Kilo Ke Myanmar

Angkatan Laut Myanmar dalam sekejap akan berlipat ganda kekuatannya setelah Angkatan Laut India memutuskan akan menghibahkan kapal selam kelas kilo buatan Rusia ke negara tersebut.

AL India sudah menyediakan INS Sindhuvir yang saat ini tengah menjalani proses pemeliharaan dan peningkatan kemampuan oleh HSL (Hindustan Shipyard Limited). INS Sindhuvir sendiri merupakan kapal selam Kelas Kilo yang dibeli tahun 1980an.

AL Myanmar sendiri saat ini tengah berupaya membangun kekuatan militernya, namun dihadapkan pada embargo internasional. AL Myanmar sendiri tengah berupaya mengakuisisi kapal selam untuk mam0u memproyeksikan kekuatannya.

INS Sindhuvir akan selesai menjalani perbaikan pada akhir tahun, dan India kabarnya telah menerima ijin dari Rusia untuk menyerahkan kapal selam itu kepada Angkatan Laut Myanmar.

Myanmar akan membayar biaya transfer dan hibah terkait dari plafon kredit yang disediakan oleh India untuk Myanmar. India sendiri berupaya untuk menarik Myanmar sebagai bagian dari upayanya membendung pengaruh China di kawasan.

Tinggalkan Balasan

Top