You are here
Home > Berita > AD AS Percepat Pengembangan Senjata Laser

AD AS Percepat Pengembangan Senjata Laser

Angkatan Darat AS telah memastikan bahwa mereka sedang mencoba untuk mempercepat program senjata laser bertenaga tinggi untuk mengembangkan sistem baru yang akan memperoleh, melacak, menembak, dan menghancurkan sistem pesawat tak berawak (UAV), rudal jelajah dan roket, artileri, dan ancaman mortir.

Sistem senjata laser berdaya tinggi milik Angkatan Darat yang baru dimaksudkan untuk memberikan perlindungan 360 derajat dan secara bersamaan melibatkan ancaman yang datang dari azimuth yang berbeda.

Angkatan Darat akan menyempurnakan High Energy Laser Tactical Vehicle Demonstrator (HEL-TVD) saat ini, sistem laser kelas 100 kW yang terintegrasi pada platform truk FMTV (Family of Medium Tactical Vehicle) yang dikembangkan oleh Dynetics dan subkontraktor Lockheed Martin.

Di bawah strategi energi diarahkan baru, Angkatan Darat memanfaatkan kemajuan yang dibuat dalam upaya itu untuk menggabungkan HEL-TVD dengan teknologi serupa dalam pengembangan oleh Angkatan Laut dan Kantor Sekretaris Pertahanan.

Menurut informasi saat ini, HEL-TVD akan terdiri dari laser solid-state kelas 100 kW, dengan memanfaatkan tracking infra merah untuk menjejak sasaran. Laser berkekuatan sebesar ini akan mampu membakar UAV pada jarak yang cukup jauh dari sasaran.

Tinggalkan Balasan

Top