You are here
Home > Berita > India Sukses Uji Rudal Arhanud QRSAM

India Sukses Uji Rudal Arhanud QRSAM

India pada hari Minggu menguji tembak rudal permukaan-ke-udara reaksi cepat (QRSAM), yang didesain sebagai rudal segala cuaca dan segala medan canggih dari medan pengujian di Odisha.

Rudal canggih QRSAM telah dikembangkan oleh Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DRDO) untuk Angkatan Darat India.

Sistem pertahanan udara, QRSAM, ditembakkan pada pukul 11.05 pagi dari unit peluncuran berbasis truk di kompleks 3 dari Medan Pengujian Terpadu (ITR) di Chandipur, kata sumber DRDO.

Rudal segala cuaca dan segala medan, yang dapat dipasang di truk dan disimpan dalam tabung, dilengkapi dengan kemampuan bertahan dari pengacauan elektronik terhadap sistem radarnya, kata DRDO.

Baca juga: Thailand, Negara Pertama Di Dunia Yang Direstui AS Beli Panser Stryker 8×8

QRSAM menggunakan bahan bakar padat dan memiliki jangkauan 25-30 km, kata sumber itu. Uji coba pertama QSRAM dilakukan pada 4 Juni 2017. Pada 26 Februari 2019, dua kali pengujian berhasil dilakukan pada hari yang sama.

Kedua rudal itu diuji ketinggian dan kondisinya. Penerbangan uji telah berhasil menunjukkan aerodinamika, daya dorong, kinerja struktural dan kemampuan manuvernya yang tinggi, tambah sumber tersebut.

Tinggalkan Balasan

Top