You are here
Home > Berita > Trump Bohong, Biaya Pengadaan Air Force One Melonjak 2 Milyar Dolar

Trump Bohong, Biaya Pengadaan Air Force One Melonjak 2 Milyar Dolar

Dulu, ketika pertama kali naik menjadi Presiden, Donald Trump pernah sesumbar bahwa dirinya sanggup menekan biaya pengadaan alutsista AS yang terkenal mahal dan terlambat terus pengerjaannya.

Salah satu yang disorot adalah biaya pengadaan pesawat Air Force One. Waktu itu Trump mengatakan bahwa CEO Boeing setuju menurunkan biaya pengadaan pesawat itu menjadi hanya 3,9 Milyar Dolar AS.

Menurut Air Force Magazine, armada Air Force One yang baru milik Presiden Donald Trump akan menelan biaya total US $ 5,2 miliar, naik dari perkiraan 2016 tersebut.

Baca juga: Sukhoi Su-30 Rasa Su-35 Mulai Digelar Rusia Tahun 2020

Dua Boeing 747-8 dikonversi menjadi VC-25, model yang digunakan untuk transportasi VIP. Mereka akan berfungsi sebagai “Gedung Putih terbang” mulai tahun 2024, meskipun Trump meminta agar mereka siap untuk digunakan pada tahun 2021.

Trump membual bahwa dia membuat kesepakatan dengan Boeing untuk menurunkan biaya merenovasi jet, yang awalnya dibangun untuk maskapai Rusia yang sekarang sudah mati, dengan $ 1 miliar. Boeing akan dibayar $ 3,9 miliar untuk membangun jet untuk Gedung Putih.

Tambahan US $ 1,3 miliar berasal dari biaya yang terkait, seperti membangun hangar untuk jet baru.. Perkiraan baru adalah pertama kalinya Pentagon benar-benar menyediakan anggaran lengkap untuk proyek; jumlah itu termasuk dalam perkiraan akuisisi formal pertama untuk proyek tersebut, Majalah Air Force melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Top