Jelang Perayaan HUT TNI-AU ke-71

Bagi anda warga Jakarta, mulai hari rabu (05/04) april ini, jangan kaget bila langit tiba-tiba dipenuhi beragam pesawat tempur, angkut hingga helikopter. Pasalnya mulai hari ini, latihan untuk peringatan HUT TNI AU ke-71 telah dimulai. Dan bagi anda yang tinggal di sekitaran Lanud Halim perdana kusumah, persiapkan kamera anda. Berbagai macam manuver menarik akan segera tersaji.

Peringatan HUT TNI-AU kali ini memang dirayakan besar-besaran. Menurut data yang ARCinc dapatkan, sekitar 130an pesawat akan meramaikan HUT AU kali ini, termasuk diantaranya 7 Su-27/30, 13 F-16, 10 Hawk 100/200 dan 9 T-50i. Tidak ketinggalan tentu tim Aerobatik Jupiter serta pesawat Grob yang nantinya akan melakukan flypast dengan display angka 71.

Selain atraksi flypast dan aerobatik, akan ada juga atraksi simulasi composite strike, bantuan tembakan udara, dogfight antara F-16 dan Sukhoi, serta SAR Tempur. Berbagai alutsista terbaru yang dimiliki seperti EC-725 caracal serta Rudal Chiron akan ditampilkan. Latihan Gladi kotor akan berlangsung hingga kamis esok, selanjutnya dilakukan Gladi bersih pada hari jumat nanti.

Oiya, bagi masyarakat sipil juga diperkenankan menyaksikan langsung pada hari minggu 9 april nanti. Informasi mengenai tempat dan waktu akan diberitahukan kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *