You are here
Home > Berita > Selamat Datang, Mitsubishi SpaceJet!

Selamat Datang, Mitsubishi SpaceJet!

Mitsubishi yang berupaya keras menembus pasar pesawat jet penumpang regional AS baru saja melakukan rebranding atas pesawat MRJ atau Mitsubishi Regional Jet.

Akronim MRJ yang dianggap kurang seksi kini digantikan dengan sebutan SpaceJet, dengan pesawat generasi pertamanya menyandang model SpaceJet M90.

Bersamaan dengan rebranding ini, Presiden Direktur Mitsubishi Aircraft Hisakazu Mizutani juga meluncurkan SpaceJet M100, yang dikembangkan untuk menyasar ceruk pasar pesawat berpenumpang 60-80 kursi. M100 sendiri memiliki kapasitas 76 kursi untuk 3 kelas penumpang.

SpaceJet M90

M90 pertama sendiri akan masuk operasional maskapai pada tahun 2020, dan saat ini telah membukukan 2.600 jam terbang yang dibagi antar 4 purwarupa yang sudah tersedia.

M90 sendiri disiapkan untuk menyasar pasar AS secara spesifik sebagai jet regional, dimana 50 persen pesawat di rute domestik AS adalah pesawat regional (pesawat berkursi di bawah 100 seat). Walaupun begitu, launch customer SpaceJet sendiri adalah All Nippon Airways.

Mitsubishi sendiri akan menampilkan potongan kabin dan konfigurasi kursi dari SpaceJet M100 dalam Paris Air Show 2019 mulai hari Selasa 18 Juni di Pavilyun B6.

Penulis: Aryo Nugroho

Kredit foto: Mitsubishi

Tinggalkan Balasan

Top