You are here
Home > Berita > Kumat Lagi, Trump Minta Parade Alutsista Saat HUT Kemerdekaan AS

Kumat Lagi, Trump Minta Parade Alutsista Saat HUT Kemerdekaan AS

Tahun lalu, Presiden AS Donald Trump mendapatkan ‘inspirasi aneh’ sepulangnya menghadiri HUT Kemerdekaan Perancis atau Bastille Day yang meriah. Trump iri saat melihat negeri Presiden Macron itu melaksanakan parade militer dalam tradisi yang kuat.

Ia meminta Pentagon menyiapkan satu parade besar saat 4 Juli. Saat itu ide Trump ditolak karena persiapan yang terlalu singkat.

Tahun ini, diam-diam Pentagon ternyata menyiapkan parade yang dimau Trump itu. Tidak diadakan di depan Gedung Putih, Pentagon menyiapkan pameran alutsista di National Mall, dimana sejumlah tank seperti 2 unit M1A2 Abrams, 2 ranpur M1A2 Bradley, dan 1 unit M88 ARV akan dipamerkan di depan pengunjung.

Trump juga akan menyampaikan sambutan kemerdekaan di National Mall pula.

Yang paling gila adalah parade udaranya. Pentagon menyiapkan atraksi hiburan tim Blue Angels , disusul terbang lintas pesawat Boeing 747 Air Force One, F-22 Raptor, pembom siluman B-2 Spirit, dan jet tempur F-22 Raptor.

Penonton akan dihibur pula oleh atraksi unit seremonial seperti Old Guard Fife and Drum Corps, US Army band “Pershing’s Own” dan kolone senjata dari USMC Silent Drill Team. , semua akan dikerahkan demi memuaskan ego Presiden Trump.

Tinggalkan Balasan

Top