You are here
Home > Artikel > Presiden Macron Datang, Serbia Pun Beli Mistral

Presiden Macron Datang, Serbia Pun Beli Mistral

Pada 16 Juli, pada kesempatan kunjungan Presiden Prancis Emmanuel Macron ke Serbia, MBDA mengumumkan penandatanganan kontrak untuk akuisisi sistem pertahanan udara jarak pendek Mistral 3 oleh Kementerian Pertahanan Serbia.

Dengan pesanan rudal Eropa pertama ini, Serbia menjadi negara pelanggan ke-32 untuk rudal Mistral dan negara ke-10 diundang untuk bergabung dengan Mistral Users Club (klub pengguna Mistral).

Bergabungnya Serbia dalam Mistral User Club akan memungkinkan Serbia untuk mengambil manfaat dari pengalaman pengguna bersama dari banyak Angkatan Bersenjata yang mengoperasikan Mistral di Eropa dan untuk berkontribusi pada definisi perkembangan masa depan sistem senjata berdasarkan rudal ini.

Rudal Mistral

Kontrak tersebut untuk akuisisi rudal Mistral, peluncur MANPADS, peralatan dan logistik terkait, dan penyediaan bantuan teknis dan material untuk integrasi rudal Mistral pada kendaraan PASARS dari Angkatan Bersenjata Serbia.

Sebagai generasi terbaru dari keluarga Mistral saat ini dalam dinas aktif, Mistral 3 memiliki ketahanan yang sangat tinggi terhadap penanggulangan inframerah dan kemampuan untuk melibatkan target udara yang menghadirkan tanda tangan termal rendah, seperti rudal dan UAV.

Menghadiri tanda tangan kontrak, Eric Béranger, CEO MBDA, mengatakan: “Kami bangga bahwa kontrak ini jauh melebihi hanya transaksi jual beli. Serbia diundang untuk bergabung sebagai anggota baru dari klub pengguna Mistral dan menjadi mitra baru untuk MBDA.

Tetapi di atas semua itu, kontrak ini adalah tonggak pertama dari kerja sama yang akan kita bangun bersama dengan Serbia yang tujuan keamanannya serupa dengan yang ada di Perancis dan Uni Eropa. ”

(Rilis Pers MBDA)

Tinggalkan Balasan

Top