You are here
Home > Berita > Tak Mau Ditekan China, Taiwan Latihan Militer Tembakkan Ratusan Rudal!

Tak Mau Ditekan China, Taiwan Latihan Militer Tembakkan Ratusan Rudal!

Walaupun China telah mengumumkan akan melaksanakan serangkaian latihan militernya di Selat Taiwan, negara Taiwan justru tidak gentar dengan provokasi tersebut.

Militer Taiwan menembakkan lebih dari seratus rudal dalam serangkaian latihan tembak langsung ketika militer China berlatih di dekatnya, lapor Central News Agency Taiwan.

Selama latihan dua hari yang dimulai pada hari Senin, militer Taiwan akan meluncurkan 117 rudal baik dari platform darat, laut, dan udara.

Di antaranya adalah 12 jenis rudal yang berbeda yang berbeda dengan jarak yang cukup jauh untuk melewati Selat Taiwan, jalur air strategis yang hanya 81 mil lebarnya di bagian tersempit.

Empat puluh satu rudal ditembakkan pada hari Senin, CNA melaporkan, mengutip Wakil Kepala Staf Pertahanan Nasional Li Chao-ming.

Pada hari yang sama, jet-jet tempur F-16 Taiwan berlatih menyerang kapal pendarat amfibi dengan rudal anti-kapal AGM-84 Harpoon, latihan yang sangat penting untuk mempertahankan pulau mereka seandainya Beijing memutuskan untuk menyerang.

Tinggalkan Balasan

Top